Last Comment

Turbo Comentator

BINGUNG BAHASA ASING ? NO PROBLEM ! INI SOLUSINYA !!!

 

DOWNLOAD BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK GRATIS

BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK
(BSE)
SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK
Silahkan klik langsung pada nomornya!
Bilamana klik pada gambar Buku Terbuka, atau Info/Berita Pendidikan, pastikan akan mendapat banyak manfaat Ilmu Pengetahuan!

DOWNLOAD GRATIS

SD/MI
Kelas

1, 2, 3, 4, 5, 6

SMA/MA
Kelas

10, 11, 12

SMP/MTs
Kelas

SMK
Kelas

10, 11, 12

"Info/Berita Pendidikan"

 

 

 

OTONOMOUS AWARD 2009 KABUPATEN PROBOLINGGO

Diposting oleh SMA NEGERI 1 KRAKSAAN On 11.43

INNOVASI PROSES BELAJAR MENGAJAR SMA NEGERI 1 KRAKSAAN


Pada hari Rabu, 10 Pebruari 2009 beberapa Bapak dan Ibu Guru SMA NEGERI 1 KRAKSAAN dikumpulkan secara mendadak di Ruang Kepala Sekolah untuk memusyawarahkan sesuatu hal yang sangat penting. I'm bisa jadi termasuk satu orang yang paling tidak paham, kenapa dikumpulkan, ada masalah apa ? Aaaasssslineeee ... sebelumnya sudah sempat keluar dari pintu gerbang dalam bagian tengah. Maunya melengkapi berkas sertifikasi dalam rangka pencairan tahap 1 bagi yang Lulus Portofolio 2008 di rumah.
Tiba-tiba dipanggil Bapak Tasron, SPd, MPd dan Bapak Drs. H. M. Nasor, MPd dari Ruang WAKASEK. Ternyata sudah ada Ibu Dra. Supriyaningsih, Ibu Eva Early Hayati, ST; Bapak Muji Haryanto, SPd, Bapak Muhammad Wasil, lalu disusul Bapak Tasron dan 3 undangan tak nampak yakni Bapak Kismoyoadi, Bapak Basuki dan Bapak Hasan, SPd. Rupanya jajaran DIKNAS mendapat amanat untuk mengomandoi pelaksanaan kompetisi perebutan OTONOMI AWARD 2009 di mana sekolah yang mendapatkan ini nantinya akan dijadikan percontohan Sebagian Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Online Jarak Jauh yang yang terintegrasi dari sekolah yang terpilih mewakili Kabupaten ke DIKNAS Kabupaten, DIKNAS Propinsi dan DIKNAS Pusat Jakarta (MENDIKNAS). Ada apa dengan program ini ? Bilamana Kabupaten Probolinggo berhasil mendapatkan OTONOMI AWARD ini , maka akan terjadi beberapa hal penting :
  • Pembelajaran online jarak jauh gratis kecuali biaya ngenet dengan pihak telkom., denga fasilitas Download Gratis E-BOOK, Download Soal-Soal Ulangan (Sumatif, Bimbingan UAN, Try Out UAN) termasuk Kunci Jawabannya, dan bilamana mampu sama Pembahasannya.
  • Ulangan dilaksanakan dengan cara digital alias meninggalkan Gaya Kertas, Pensil, Setip, Bullpoint.

Oleh karena Pihak Jakarta sedang berjuang keras untuk mewujudkan semua sarana Pembelajaran Online Jarak Jauh tersebut, maka Pihak DIKNAS dan Beberapa Sekolah Yang Diberi Amanat agar segera mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam waktu singkat. Apa saja yang dipersiapkan :
  • Tersedia Komputer Jaringan Internet siap pakai dalam bandwich yang tinggi, misalnya Layanan Speedy, baik yang berbasis UTP Cable mapun WIFI CARD dan WAP.
  • Tersedia 3 Pesawat Komputer. Saru server dan 2 dua unit untuk Routernya.
  • Tersedia Soal-Soal yang bisa diupload di DISPENDIK DIKNAS Kabupaten Probolinggo, misalnya : Sumatif, Bimbingan UAN, Try Out UAN. Semuanya ini nanti akan bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran online baik bagi sekolah yang ditunjuk maupun sekolah lain yang ingin memanfaatkan layanan tersebut.
  • Tersedia Website Sekolah denga tayangan sedemikian rupa.
  • Mengirim file video pembelajaran beberapa Guru yang ditunjuk dalam bentuk video yang diupayakan terupload ke Website sekolah.

Pada hari Kamis, 11 Pebruari 2009, saya dan Mr. Muhammad Wasil harus datang ke DIKNAS Kabupatn Probolinggo untuk mengikuti briefing persiapan dari TIM DIKNAS. Karena padatnya acara dan beban yang cukup berat harus selesai segera, maka bagi-bagi tugas, di mana Bapak Wasil tetap di sekolah, sedangkan saya harus meluncur ke DIKNAS. Untuk detailnya acara pertemuan saat itu, baca ini ...

Singkat kata singkat ceritera, bekerjasamalah Tim Otonomi Award SMAN 1 Kraksaan. Semuanya sibuk banget. Alhamdulillaah, satu per satu urusannya terselesaikan. Di antara hasil kerja yang ingin ditampilkan pada episode ini berupa REKAMAN PROSES BELAJAR MENGAJAR BEBERAPA GURU YANG DITUNJUK yakni Kimia (Ibu Eva), Fisika (Bapak Basuki), Sosiologi(Ibu Anung), Matematika (Bapak Hasan).

Untuk session kali ini, tampilan Pelajaran Kimia oleh Ibu Eva Early Hayati, ST Klik di sini !!!
















0 Response to "OTONOMOUS AWARD 2009 KABUPATEN PROBOLINGGO"

Posting Komentar

No Spam, Sara, etc. Thanks

About School

Foto saya
Menuju Sekolah Idaman Sepanjang Zaman * Tahun 1978 s.d. 2005/2006 sebagai SMA Standar Umum. * Tahun 2006/2007 s.d. 2008/2009 sebagai Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) dan Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM). * Membidik Sekolah Bertaraf Internasional.

Clock

Followers

Pesan dan Kesan



Link of SMAN 1 Kraksaan

Copy This Code for Your Web
Copy This Code for Your Web