Last Comment

Turbo Comentator

BINGUNG BAHASA ASING ? NO PROBLEM ! INI SOLUSINYA !!!

 

DOWNLOAD BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK GRATIS

BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK
(BSE)
SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK
Silahkan klik langsung pada nomornya!
Bilamana klik pada gambar Buku Terbuka, atau Info/Berita Pendidikan, pastikan akan mendapat banyak manfaat Ilmu Pengetahuan!

DOWNLOAD GRATIS

SD/MI
Kelas

1, 2, 3, 4, 5, 6

SMA/MA
Kelas

10, 11, 12

SMP/MTs
Kelas

SMK
Kelas

10, 11, 12

"Info/Berita Pendidikan"

 

 

 

WISATA RELIGIUS SMAN 1 KRAKSAAN 2009-9

Diposting oleh SMA NEGERI 1 KRAKSAAN On 00.39

Kisah IX
Ahad, 28 Juni
BANGKALAN, SURAMADU, SURABAYA, KRAKSAAN


Begitu mengetahui bahwasanya bus sedang menuju Makam Syaikhuna Cholil Sepuh – Bangkalan, Pasukan Anak-Anak yang berada di belakang berkomentar,"Wuaaah ... mulai tadi ke makam terus ... ke kuburan terus ... huuu ... takuuut ... !!! Apalagi ditakut-takuti Pendekar Galang Hidayatullah ... jadinya tambah takut . Akhirnya mereka ramai sendiri.

Tiba di tempat parkir sekitar 50 meter dari Makam Syaikhuna pas Adzan Maghrib. Lalu Berwudlu, Sholat Jama' Taqdiim. Sebagian diimami Bapak Nasor.


Pasca Sholat, berziarah ke Makam Syaikhuna Cholil Sepuh. Saat itu SUHU yang memimpin Tahliil dengan Makmum antara lain : Bapak H. As'ad, Bapak Rosyidi, Bapak Sulhadi, dan Bapak Diyun. Setelah mengucapkan salam ke Ahli Kubur di situ khususnya kepada beliau dan siapa saja serta apa saja yang berkaitan dengan beliau. Lalu membaca Surat (Al Faatihah, Al Ikhlash 41 x, Shollalloohu "alaa Muhammad 41, Al Falaq, An Naas, Alif Laaaaaam Miiiiiim sampai Anta Maulaanaa Fanshurnaa 'Alal Qoumil Kaafiriin. Lalu tutup dengan Do'a serta Salam Perpisahan meninggalkan Ahli Kubur khususnya Syaikhunaa Cholil Sepuh.

Jam 06.30 kembali ke bus untuk kembali ke Kraksaan. Jam 06.54 sampai di Jembatan Suramadu. Berangkat tak melihat Matahari di Suramadu, begitu juga pulangnya. Hanya saja pulangnya lebih terang karena Lampu Sedang Menyala Semua. Mendekati Surabaya dan berada di Jalur Loket Tol akan keluar, subhaanallooh ... ada pemandangan yang luar biasa. Apakah itu ? Sepeda motor antrian panjang berhelm sehingga dari jauh seperti Lautan Semut Raksasa yang sedang berkonvoi. Demikian pula dari arah berlawanan, banyak kendaraan sepeda motor diparkir di pinggiran Jalan Raya meskipun tak sebanyak di Loket Keluar Tol tadi yakni mereka menimati panorma malam hari di Suramadu.

Jam 07.17 sampai di Surabaya dan jam 07.23 sampai di Masjid Roudlotush Shoolihiin Surabaya di mana berdekatan dengan perempatan. Hanya saja bus mengambil Jalan lurus dan sekiranya ingin ke Masjid Ampel – Surabaya harus belok kiri. Bus terus lurus, lalu melewati Yayasan Al Choiriyah – Surabaya. Kemudian berhenti sejenak di POM Bensin guna mengisi Solar dan SUHU sempat memperhatikan Angka Bergerak di POM, di mana harus membayar Rp 180.000,00 untuk 40 liter.

Jam 07.31 bus berjalan lagi. Sampai di perempatan belok kanan dan lurus saja hingga melewati PT Matahari Kuda Laut. Jam 07.34 Bapak Bambang dan Puterinya Ayu turun karena liburan di Sidoarjo, sedangkan Bapak Bambang terus ke Nganjuk ada keperluan Keluarga. Lalu bus belok kanan, lalu belok kiri melewati Tanjung Perak, hingga tahu-tahu sudah sampai Jembatan Dupak, lalu 07.40 masuk Tol Dupak posisi paling kiri dengan tarif Rp 2.000,00. Kemudian bus meluncur dengan kecepatan tinggi.

Jam 22.10 sampai di Pasar Gotong Royong Probolinggo. Aaah ... semakin dekat nich Kraksaaan ... !!! Jam 22.41 sampai di Alun-Alun Kraksaan, lalu lewat BRI BRITAMA Kraksaan, dan belok kanan menuju SMAN Kraksaan. Lalu sebagian penumpang turun di situ dan yang lainnya turun di Pajarakan misalnya : Bapak Syamsul dan Keluarganya, Bapak Safari dan Puterinya. Akhirnya jam 22.44 sampai di Jl. Imam Bonjol 13 depan SMAN 1 Kraksaan. Satu per satu, Para Penumpang pulang ke markasnya masing-masing. Selanjutnya apa yang mereka kerjakan ... ??? Tak tahulah ... dan SUHU sendiri mulai menulis Kisah Ini di Komputer Ruang Guru tepat jam 23.01.

Category : | Read More......

0 Response to "WISATA RELIGIUS SMAN 1 KRAKSAAN 2009-9"

Posting Komentar

No Spam, Sara, etc. Thanks

About School

Foto saya
Menuju Sekolah Idaman Sepanjang Zaman * Tahun 1978 s.d. 2005/2006 sebagai SMA Standar Umum. * Tahun 2006/2007 s.d. 2008/2009 sebagai Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) dan Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM). * Membidik Sekolah Bertaraf Internasional.

Clock

Followers

Pesan dan Kesan



Link of SMAN 1 Kraksaan

Copy This Code for Your Web
Copy This Code for Your Web