Last Comment

Turbo Comentator

BINGUNG BAHASA ASING ? NO PROBLEM ! INI SOLUSINYA !!!

 

DOWNLOAD BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK GRATIS

BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK
(BSE)
SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK
Silahkan klik langsung pada nomornya!
Bilamana klik pada gambar Buku Terbuka, atau Info/Berita Pendidikan, pastikan akan mendapat banyak manfaat Ilmu Pengetahuan!

DOWNLOAD GRATIS

SD/MI
Kelas

1, 2, 3, 4, 5, 6

SMA/MA
Kelas

10, 11, 12

SMP/MTs
Kelas

SMK
Kelas

10, 11, 12

"Info/Berita Pendidikan"

 

 

 

WISATA RELIGIUS SMAN 1 KRAKSAAN 2009-3

Diposting oleh SMA NEGERI 1 KRAKSAAN On 19.19

Kisah III
Sabtu, 27 Juni 2009
(Sabtu 4 Legi 4)

KRAKSAAN-KENJERAN SURABAYA-SURAMADU-SUMENEP



  1. Sabtu dinihari 27 Juni 2009 jam 12.30 WIB berangkat dari Jl. Imam Bonjol 13 Kraksaan. Terdiri dari 2 Rombongan Bus. SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 di Bus I kumpul sama Kepala Sekolah, namun beliau menunggu di Probolinggo. Saat itu, SUHU duduk sendirian menunggu Bapak Komite & Istrinya.
  2. Sampai di Pajarakan bablas melebihi Lapangan, maunya menjemput Bapak Safari dan Istrinya. Akhirnya ke timur lagi sambil toleh sana toleh sini mencari keberadaan beliau berdua. Ternyata tak ada dan dilanjutkan ke pertigaan Pajarakan, maunya berputar di sana. Setelah berjalan ke barat lagi, barulah bertemu dengan beliau. Rupanya Ibu Safari berhalangan hadir dan digantikan sebagian puterinya yang masih Kuliah di POLTEKKES MALANG yakni SYLVIA (Alumnus SMAN 1 Kraksaan tahun 2005). Akhirnya tempat duduk SUHU penuh di mana Bapak Safari di tengah dan puterinya di sebelah kiri. SUHU di sebelah kanan ? Yes bin OK. Why ? Karena pernah glundhung ketika duduk di pinggir sekitar tahun 1992 yang lalu. Gara-gara itu kapok sampai sekarang dan tak pernah mau lagi duduk di pinggiran.
  3. Berhubung perjalanan malam hari, otomatis tak bisa sepenuhnya menikmati Indahnya Kiri Kanan.
  4. Sekitar jam 04.00 sampai di Ujung Mulut Pintu Gerbang Jembatan Suramadu. Suramadu (Surabaya-Madura). Dikiranya terus ke Madura dan sebagian teman cemas Sholat Subuh di mana ? Lantas SUHU berceletuk,”Tenang saja, itu tuh di depan ada Bapak Nasor ! Insyaa Allooh beliau mencarikan Masjid untuk kita semua, khususnya yang Muslim-Muslimat Yang Tak Berhalangan !”. Tak lama kemudian, tahu-tahu busnya belok kanan. Sebagian teman berkomentar,”Lho kok belok ? Mau ke mana ya ?”. Oooo ... rupanya berhenti di suatu Masjid dan saat itu pas Adzan Subuh. Sebelum berwudlu, mayoritas Rombongan Yang Sholat, buang air kecil dahulu, berarti sedari tadi menahan air tersebut dan untungnya tidak ambrol di dalam bus.
  5. SUHU sendiri bagaimana ? Ingin tahu juga ... sebelum turun bus, mengeluarkan Seragam Sholat Terbaik saat itu yakni Gamis Putih, Serban dan Songkok Haji. Dalam Wisata Religius ini, SUHU sengaja membawa pakaian seperti itu dengan tujuan semoga mendapat Ampunan, Ridla dan Berkah Allooh SWT dan sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap Tokoh-Tokoh Yang Akan Dikunjungi , apalagi mayoritas yang dikunjungi ada Hubungan Pertalian Darah Cukup Dekat dan Pertalian Silsilah Ilmu Agama Islam. Pakai seragam begitu ingin cari sensasi ? Nauudzu bil-laahi min dzaalik, 100 % persen lebih jauh dari yang seperti itu. Apakah tidak malu karena mayoritas tak berpakaian seperti itu ? Kenapa harus malu, toh itu semua milik SUHU sendiri, 100 % legal bin halal. Kok pakai songkok Haji , apakah sudah Haji ? Belum, namun ingin pergi ke sana juga yang sama dengan orang lain yang ingin ke sana dan Rosuulullooh SAW telah berpesan kepada Kaum Muslimin dan Muslimat agar selalu memiliki keinginan pergi ke Baitullooh Tanah Suci Makkah Al Mukarromah.
  6. Jam 04.58 berangkat ke Madura dan meninggalkan Masjid tersebut. Apa nama Masjidnya, alamatnya ? Masjid Al Ishlah No. 274, Kenjeran Surabaya, Telepon 031-3817044.
  7. Meskipun remang-remang, apalagi sebagian besar Lampu Jembatan Suramadu dipadamkan, namun masih agak cukup menikmati Performa dan Panorama Jembatan Suramadu. Memang gagah dan diperkirakan masa layak pakai selama 100 tahun dengan catatan semuanya berjalan normal. Bilamana mur bautnya diambili oleh Tangan-Tangan Jahil terus, termasuk bagian lainnya dan tak terkontrol, maka tentunya tak sampai 100 tahun.
  8. Jam 06.00 berhenti di pertigaan Blega, Bangkalan. Agak lama berhenti sekitar 15 menit, dikiranya ada apa begitu, eeeh ... tak tahunya beli Snack. Tak lama kemudian Bapak Rosyidi mendistribusikan Alamo Gelas dan Bapak Miswanto bagian Kacang Sanghai. Meskipun terasa serik di tenggorokan, mayoritas Penumpang menyantap habis. Maklum dech, belum sarapan dan apalagi separoh malam kedinginan, sebagai akibat langsung Bus AC. Alhamdu lil laah, selama perjalanan tersebut, tak ada satupun penumpang yang copot baju alias bededeh (blejet), katanya Istilah Jawa. What the meaning of bededeh (blejet) ? Bededeh (blejet) is berpakaian separo di mana yang atas telanjang alias berbaju kulit aseli manusia alias udo separo.
  9. Jam 06.33 sampai di Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang arah utara. Sampai di petigaan besar, belok kanan menuju arah Sumenep. Rupanya menyusuri tepian pantai. Jam 06.47 sampai di Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Awas ! Jangan sampai keliru CUMPLUNG ! What the meaning of CUMPLUNG ? CUMPLUNG itu adalah sebuah Kelapa Tua yang sudah dilobangi, dikencingi dan isinya sebagian dimakan TUPAI. Sssssstttt ... jangan keliru pula menyebut dengan nama CUMPLENG ! Apa sih CUMPLENG itu ? CUMPLENG adalah suara apa saja yang bisa memekakkan kedua telinga manusia.
  10. Jam 07.32 melewati Masjid Jami’ Pamekasan. Lalu ada Perempatan, belok kiri dan berhenti di POM untuk isi Solar persisi jam 07.36. Para Penumpang dipersilahkan ke Toilet. Pasca buang Air Kecil SUHU memanfaatkannya untuk potret POM dan Sekitarnya via HP. Selama kurang lebih 15 menit Bus berjalan lagi. Jam 08.06 sampai di Larangan-Sumenep. Jam 09.16 sampai di penginapan yakni HOTEL WIJAYA Jalan Trunojoyo 45-47 Sumenep.
  11. Setelah dapat kamar B-04 bersebelahan dengan Bapak Basuki dan Ibu Supriyaningsih + Ibu Tri Andayani, istirahat sejenak, mandi, wudlu, Sholat Syukril Wudlu’ 2 Roka’at, Sholat Hajat 2 Roka’at, Sholat Dluha 2 Roka’at Lengkap dengan Do’anya Masing-Masing, lalu kututup dengan banyak-banyak membaca Al Faatihah dan Surat-Surat Pendek kepada Kaum Muslimin Muslimat di Pulau Madura Seluruhnya, Para ’Alim ’Ulama – Auliya’ di Pulau Madura seluruhnya khusuushon Kakek Buyut Guru-Kyai Asy Syaikh Cholil Sepuh Bangkalan Al Syarif Hidayatullooh Cireboony, Asy Syaikh Batu Ampar dan Asy Syaikh Yusuf Al Hasany, serta kepada Seluruh Makhluk Yang Ada di Pulau Madura agar dalam Lingkaran Hidayah Islam. Kepada Para Malaikat di Pulau Madura, banyak-banyak kubacakan Salam dan Al Faatihah agar ikut mendo'akan dan menjaga perjalanan WISATA SMAN 1 Kraksaan sehingga mendapat manfaat nyata dari Allooh SWT dan agar SMAN 1 Kraksaan bisa berkembang sejajar dengan Sekolah-Sekolah Yang Lebih Maju Duluan, apalagi target Sekolah Bertaraf Internasional. Selesai Sholat dan Dzikir, lalu copot baju dan ganti baju untuk melakukan Olah Raga Ringan di depan Kamar B-04 yakni Lari Ringan, Tekuk Sana Tekuk Sini Seperlunya dan Senam Pernafasan agar tetap bugar.
  12. Yang jelas menjelang Bus akan berangkat dari SMAN 1 Kraksaan sampai ke Surabaya, Surabaya ke Hotel Wijaya SUHU banyak-banyak mengadakan kontak ghaib dengan Seluruh Makhluk di daratan Pulau Jawa dan Madura dengan tujuan : Yang jahat biar menyingkir dan tidak menjadi penghalang perjalanan, Yang baik dan AAMANTU BILLAAHI WA ROSUULIHI WAL YAUMIL AAKHIRI supaya ikut mendo’akan kami dan Yang telah meninggal dunia agar segala dosanya diampuni Alooh SWT, diterima seluruh amal baiknya, jauh dari Siksa Kubur, mendapat Nikmat Kubur Berlimpah, jauh dari Siksa Api Neraka dan mendapat Nikmat Syurga Berlimpah Selamanya.
  13. Wualah ... wualaaaaah begini saja kok dipamer-pamerkan. Subhaanallooh wal hamdu lil-laah wa laa ilaaha illallooh wal-lloohu akbar, wa laa haula wa laa quwwata illaa bil-laahil ’aliyyil ’azdiim, 100 % persen lebih tidak ada Niat dan Tujuan Yang Seperti Itu. Ini semua nyata dan sekaligus sebagai bagian trik % tips utama SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21 agar mendapatkan HIKMAH PERJALANAN WISATA RELIGIUS. Namanya saja,”WISATA RELIGIUS” kan sudah sepantasnya begitu. Soal dikabulkan oleh Allooh SWT atau tidak, itu semua HAK PREROGRATIF ALLOOH SWT.

Berlanjut ke Kisah IV

Category : | Read More......

0 Response to "WISATA RELIGIUS SMAN 1 KRAKSAAN 2009-3"

Posting Komentar

No Spam, Sara, etc. Thanks

About School

Foto saya
Menuju Sekolah Idaman Sepanjang Zaman * Tahun 1978 s.d. 2005/2006 sebagai SMA Standar Umum. * Tahun 2006/2007 s.d. 2008/2009 sebagai Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN) dan Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (RSKM). * Membidik Sekolah Bertaraf Internasional.

Clock

Followers

Pesan dan Kesan



Link of SMAN 1 Kraksaan

Copy This Code for Your Web
Copy This Code for Your Web